Antisipasi Aksi Premanisme Ditengah Pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Himbau Warga dengan Patroli Dialogis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka menciptakan rasa aman pada masyarakat dari tindakan premanisme ditengah pandemi Covid-19, Personel Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten, Sabtu (04/04/2020) pukul 08.00 – 16.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Personel melaksanakan patroli, di Wilayah hukum Polda Banten dan mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan, serta mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya percepatan penanganan Covid-19,” katanya.

Lanjut Achmadi, “petugas patroli juga mengunjungi Polsek Petir dan berkoordinasi dengan Piket SPKT Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat, Curanmor dan pencopetan serta kerumunan warga.”

Selain mengunjungi Polsek, petugas juga mengunjungi Kantor Kecamatan Petir, berdialog dan menghimbau kepada staf Kecamatan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari Covid-19 serta hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Tak hanya itu, personel juga berdialog dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Petir dan menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar menghindari adanya tindak kriminal pada saat sekolah diliburkan.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin supaya masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme serta mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan.” tutup Edy Sumardi.

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *