Antisipasi Ancaman Huru Hara, Satbrimob Polda Banten Dilatih PLB

Serang – Satbrimob Polda Banten menggelar latihan panggilan luar biasa (PLB) untuk mengantisipasi segala ancaman huru hara di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Kamis (20/01).

Tujuan dari latihan tersebut adalah untuk mengantisipasi berbagai jenis ancaman dalam menghadapi huru hara massa serangan yang datang dari luar serta gangguan-gangguan yang harus segera diatasi Brimob.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan, “Dengan adanya panggilan mendadak berupa PLB personel Satbrimob Polda Banten sudah harus mengerti dan memahami tentang apa yang harus dilakukan ketika para personil tersebut diperintah untuk berkumpul dengan cepat dan memakai perlengkapan PHH beserta perlengkapan yang lengkap,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Satbrimob adalah satu satunya pasukan terakhir sebagai ujung tombak dari Polri. “Melalui latihan ini personel Brimob dapat melakukan pola tindak cepat dan terarah baik pada jam dinas maupun diluar jam dinas atau libur untuk panggilan luar biasa,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Setelah melaksanakan latihan PLB, kegiatan dilanjutkan dengan menghitung waktu saat pemakaian peralatan penindakan huru hara agar mengetahui seberapa cepat kesigapan personel saat PLB. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …