Kapolda Banten Gelar Ngaji Bareng Personel



Serang – Polda Banten menggelar Ngaji Bareng Kapolda dengan tema Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan di Masjid Baiturrahman Polda Banten pada Kamis (20/01).

Kegiatan dihadiri langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto beserta Pejabat Utama Polda Banten, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten KH. Romly, Ketua Presidium Forum Silahturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten KH. Wawan Gunawan dan Sekertaris Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten H. Deni Rusli.

Ngaji Bareng Kapolda merupakan Commander Wish Kapolda Banten yang pertama dengan programnya “Pendekar Banten” yaitu Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan Bripda Muhammad Arifullah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Banten, Dzikir dan Doa serta tausiyah oleh Ketua FKUB Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Rudy mengatakan bahwa Ngaji Bareng Kapolda merupakan program penting bagi Polda Banten yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan ulama. “Tujuan Program Ngaji Bareng Kapolda ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan ulama guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” tutur Rudy.

Dalam kesempatan ini Rudy berharap akan terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan ulama, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya memohon doa dan dukungannya dari para ulama, agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Rudy juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKUB Provinsi Banten yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini.

Sementara itu Ketua FKUB Provinsi Banten KH. Romly mengucapkan selamat kepada Kapolda Banten yang telah mendapat gelar Profesor,”Selamat kepada Kapolda Banten yang telah mendapat gelar Profesor Ini merupakan anugrah yang diberikan oleh Allah swt kepada Kapolda Banten walapun disela sela kesibukanya dapat menyelesikan kuliahnya,” ucap KH. Romly.

Dalam ceramahnya, KH. Romly menyampaikan wawasan kebangsaan memiliki arti penting dalam rangka mempertebal rasa kebangsaan serta meningkatkan semangat kebangsaan. Bagi bangsa Indonesia, wawasan kebangsaan merupakan nilai mendasar yang sudah menjadi pandangan hidup bangsa atau karekter politik bangsa. “Pentingnya personel Polda Banten mengetahui apa arti dari wawasan kebangsaan agar terciptanya rasa nasionalisme,” kata KH. Romly.

KH. Romly mengatakan jika Program Ngaji Bareng Kapolda merupakan program yang sangat bagus,”Ngaji Bareng Kapolda merupakan suatu program yang sangat bagus. Siapapun nanti Kapolda yang menjabat, program ini harus dilanjutkan,” kata KH. Romly.

“Semua Program Kapolda Banten juga harus dilanjutkan karena semua program tersebut adalah program yang dahulu dilaksanakan baginda Rosulullah,” tambahnya.

KH. M.A. Romly juga berujar jika tugas Polri dengan kiyai serupa tapi tak sama. “Sesungguhnya tugas kiyai dengan Polri ini serupa, yakni sama-sama menjalankan amar makruf nahi mungkar yakni mengajak kepada semua masyarakat untuk menganjurkan perilaku kebaikan dan mencegah perilaku buruk,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …