Antisipasi Banjir, Polsek Malingping Polres Lebak Cek Debit Air Sungai

Lebak, – Cepat tanggap musim penghujan, Polsek Malingping Polres Lebak melakukan pengecekan debit air sungai Cibinuangeun di Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak secara berkala untuk mengontrol aliran air sungai, Senin (26/12/2022).

Polsek Malingping melaksanakan deteksi dini terhadap bencana banjir dengan melakukan pengecekan di sungai besar agar tidak berimbas ke pemukiman warga, maupun wilayah yang melintasi aliran sungai tersebut.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan bahwa untuk antisipasi adanya korban jiwa maupun materil akibat bencana alam seperti banjir di musim penghujan saat ini, maka pihaknya intens melakukan patroli serta cek debit air yang ada di wilayahnya.

Dalam pelaksanaannya, Polsek Malingping memberikan himbauan kepada warga masyarakat setempat, terutama mereka yang tinggal atau beraktivitas disepanjang bantaran sungai agar lebih waspada saat hujan turun dengan intensitas tinggi dan durasi yang cukup lama.

“Pengecekan kami memasifkan demi mencegah dan meminimalisir timbulnya jiwa korban maupun kerugian lainnya akibat bencana banjir,” jelas Kapolsek

Selain itu, sambung Kapolsek, dirinya melakukan koordinasi dengan perangkat Desa setempat agar tetap waspada dan secepat mungkin melakukan langkah-langkah ataupun koordinasi dengan instansi apabila muncul tanda-tanda bencana.

“Sampai saat ini air sungai masih tergolong aman walaupun ada peningkatan ketinggian air, tetapi kami selalu waspada, mudah mudahan di wilayah Kecamatan Malingping tidak terjadi Banjir,” tutup AKP Sugiar.

About admin _

Check Also

Polsek Pamarayan Pamwal Pengangkutan Logistik Pemilu 2024, Dari PPK Kecamatan Bandung ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Serang

Serang – Bertempat di PPK Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, dilaksanakan kegiatan pendistribusian Logistik Pemilu 2024, …