Antisipasi Bencana Alam, Polda Banten Gelar Pasukan Apel Kesiapsiagaan

whatsapp-image-2017-10-31-at-09-15-37

jarak

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Polda – Provinsi Banten termasuk wilayah rawan bencana alam, terutama Kabupaten Pandeglang dan Lebak yang mempunyai potensi paling besar diantara daerah-daerah lainnya di Banten.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polda Banten beserta TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas Banten, dan instansi terkait melakukan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Hukum Polda Banten.

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan menerangkan, apel gelar pasukan dan peralatan untuk mengecek kesiapsiagaan dari semua unsur yang dilibatkan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Polda Banten.

“Sehingga apabila terjadi betul bencana kita sudah siap untuk melaksanakan itu,” kata Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan usai pelaksanaan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolda Banten, Selasa (31/10).

Menurutnya, meskipun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menjadi Leading Sector, akan tetapi TNI Polri juga harus siap untuk mengerahkan baik personel maupun peralatan yang dimiilki untuk membantu masyarakat.

“kita (TNI/Polri) harus siap mengerahkan personel maupun peralatan yang dimilki untuk membantu masyarakat, terutama dari korban ancaman bencana, evakuasi dan kegiatan lainnya berkaitan dengan penyelamatan korban,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan dan peralatan sebagai pengecekan dan kesiapsiagaan, hal ini juga merupakan bagian dari komitmen Polda Banten untuk bersinergi dengan stackholder yang menanggulangi bencana alam di Provinsi Banten.

“Walaupun kita siap siaga betul, mudah-mudahan di wilayah banten ini tidak terjadi bencana, itu harapan yang paling pokok,” harapnya.


Penulis : iman
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Paket Sembako Kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha Wisata Desa Citorek

Lebak – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan jajaran Kepolisian. Kali ini adalah Alumni Akpol 1999 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *