Antisipasi Curah hujan tinggi yang mengakibatkan Bencana alam, Polsek Cibeber Polres Lebak gelar apel siaga Bencana

LEBAK,- Dalam upaya untuk pencegahan bencana alam yaitu banjir dan yang mana untuk beberapa bulan ini eskalasi curah hujan yang cukup tinggi Kepolisian sektor Cibeber menggelar apel siaga bencana gabungan dengan lintas sektoral yang terdiri dari anggota Koramil 0314 Bayah, Sekmat Cibeber, Pol. PP Kecamatan Cibeber, Kepala puskesmas, Kepala desa sekecamatan Cibeber, BPBD Kecamatan Cibeber, PGRI, KNPI, Karang Taruna, Tagana, Ketua kampung siaga bencana, ketua Kwarran Cibeber dan Korcam Cibeber Bertempat di halaman Kantor kecamatan cibeber. Jumat (12/11/2021).

Kapolres Lebak Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K, melalui Kapolsek Cibeber IPTU Rahmat Hidayat, SH, Bahwa melihat situasi atau curah hujan yang cukup tinggi dalam hal ini dipandang perlu kita melaksanakan apel gabungan dari beberapa unsur yang mana kita harus siap dan sigap bilamana terjadi bencana Banjir dan bencana lainnya dan tetap kita selalu waspada.ucap Rahmat

“Pada saat apel gabungan siaga bencana sebagai Irup adalah Kapolsek Cibeber IPTU Rahmat Hidayat, SH dalam sambutannya tersebut Menyampaikan bahwa cuaca sekarang saat ini Curah hujan yang cukup tinggi maka kita harus tetap waspada dan siaga apalagi yang mempunyai rumah di pinggiran sungai atau kali.

Pada Kesempatan Apel gabungan inipun Rahmat mengatakan tugas ini adalah tugas kemanusiaan dan tugas yang mulia,mari semua elemen yang ada diwilayah kecamatan cibeber kita bersama-sama bekerja dan bersinergi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dan saling berkordinasi para stakeholder diwilayah kecamatan Cibeber.

“Rahmat berpesan mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan cuaca ekstrem ini cepat berlalu dan semua terhindar dari marabahaya dan tetap dalam lindungan Allah dan tuhan yang maha esa.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …