Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Kramatwatu Polres Serkot Patroli SPBU Pelamunan


Polres Serkot | Guna melakukan upaya antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, unit patroli Polsek Kramatwatu Polres Serkot yang dipimpin oleh Kanit Sabhara AKP Misnandar bersama personil piket melaksanakan patroli rutin salah satu sasaran SPBU di Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Minggu, (6/2/2022).

Pada kesempatan patroli dialogis tersebut AKP Misnandar melaksanakan dialogis dengan Karyawan SPBU sekaligus titip pesan Kamtibmas agar waspada dan berhati hati jangan sampai lengah, termasuk agar mengikuti SOP yang ada saat pengisian BBM dan apabila ada yang mencurigakan atau kejadian segera melaporkan ke Polsek Kramatwatu untuk penanganan lebih lanjut.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, saling mawas diri dan peka terhadap situasi disekitar area SPBU serta jangan lengah untuk terus melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,” ungkap AKP Misnandar

Selain itu yang perlu diperhatikan karyawan SPBU agar standar operasional prosedur (SOP) pengisian BBM agar dilaksanakan dengan baik untuk mencegah terjadinya kebocoran selang pengisian BBM antisipasi kebakaran, lakukan pengecekan secara berkala dan siapkan alat pemadam kebakaran yang siap pakai disekitar area pengisian BBM.

AKP Misnandar menambahkan “Masyarakat juga dihimbau agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar ketika berada pada tempat keramaian, pandemi Covid 19 belum berakhir mari kita saling peduli dan menjaga kesehatan”, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE, menjelaskan, “Dengan kehadiran petugas Polisi ke SPBU, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas sekaligus bertujuan sebagai tindakan preventif dengan menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas untuk mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya. Selain itu juga mendisiplinkan masyarakat yang ada dikawasan SPBU terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …