Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Pabuaran Tingkatkan Kesiapsiagaan Personil

whatsapp-image-2020-06-02-at-09-21-01

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, tingkatkan kesiapsiagaan personil untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Senin, 01/06/20.

Dinamika situasi kamtibmas dan kehidupan masyarakat terus berkembang pada lingkungan strategis. Hal ini bisa dipengaruhi oleh faktor politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

Sejalan dengan itu, maka perlu langkah antisipasi, strategi dan kesiapsiagaan karena tidak semua situasi dan kondisi dapat diprediksi secara detail.

Tindak lanjut dari itu, Kapolsek dan Anggota lakukan kesiapsiagaan di Mako Polsek Pabuaran, terus monitoring dinamika kamtibmas dan gunakan perlengkapan standar kepolisian untuk lindungi diri dan mako dengan SOP sistem pengamanan mako serta pemakaian alat utama/alat khusus berupa helm kevlar, rompi bodyvest dan senjata standar kepolisian.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para wartawan, bahwa kesiapsiagaan dan pemberdayaan kemampuan kepolisian merupakan suatu keniscayaan guna melindungi diri petugas Polri, mako dan masyarakat dari segala bentuk gangguan kamtibmas.

Mensikapi dan mensiasati dinamika ini, saya perintahkan kepada seluruh jajaran agar senantiasa waspada, tidak under estimate dan tingkatkan kemampuan anggota agar tetap aman, selamat dan kondusif serta semoga Allah SWT meridhoi dan melindungi kita semua dalam tugas dan pengabdian masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …