Antisipasi Kejahatan Jalanan di Bulan Suci Ramadhan, Ditreskrimum Polda Banten Gelar Patroli Gabungan


Serang – Guna mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan suci Ramadhan Ditreskrimum Polda Banten menggelar patroli gabungan di sekitaran Kota Serang pada Sabtu (16/04).

Patroli gabungan dipimpin oleh Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten Kompol Hj. Herlia Hartarani diikuti oleh personel Ditreskrimum Polda Banten, Ditsamapta Polda Banten dan Bidpropam Polda Banten.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengatakan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan Suci Ramadhan personel Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli di malam hari.

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang rawan terjadi di Bulan Suci Ramadhan personel Ditreskrimum Polda Banten menggelar patroli dimulai pukul 21.00 Wib sampai dengan menjelang sahur dengan sasaran untuk mencegah kegiatan balap liar, remaja yang membawa sajam, tawuran antar pemuda serta pencurian kendaraan bermotor,” kata Ade Rahmat Idnal.

Ade Rahmat menambahkan bahwa personel melaksanakan patroli dilokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. “Personel melakukan patroli dengan cara persuasif di sepanjang jalan di Jembatan Bogeg, Terminal pakupatan, Alun-alun Kota Serang, Kramatwatu dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dimana lokasi tersebut disinyalir adanya remaja yang berkumpul dan sering digunakan sebagai arena balap liar,” tambah Ade Rahmat Idnal.

Lebih lanjut, Selain antisipasi kejahatan jalanan personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat. “Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih ada, maka personel juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap melaksanakan Prokes saat diluar rumah dan mengurangi mobilitas yang tidak penting dan diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19,” kata Dirreskrimum Polda Banten.

Kompol Hj. Herlia Hartarani mengatakan bahwa personel mendapati masih adanya pemuda yang berkumpul di Jembatan Bogeg dan KP3B. “Kami menemukan banyak pemuda yang berkumpul dengan sepeda motor di Jembatan Bogeg dan KP3B. Kemudian pada saat anggota melakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua yang dibawa oleh pemuda tersebut, tidak ditemukan barang yang mencurigakan,” kata Herlia Hartarani.

Diakhir, Herlia Hartarani menambahkan bahwa pada saat melaksanakan patroli di sekitaran Alun-alun Kota Serang, personel menemukan remaja yang membawa minuman keras. “Saat kami melaksanakan patroli di sekitaran Alun-alun Kota Serang, personel menemukan dua botol minuman keras didalam jok motor remaja yang sedang berkumpul di sekitaran Alun-alun. Selanjutnya kami membawa minuman keras tersebut ke Polda Banten untuk diamankan,” tutup Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …