Antisipasi Lonjakan Arus Kendaraan, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Laksanakan Gatur Lalin


*Cilegon* ~ Memasuki masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas sebagai langkah antisipasi lonjakan arus kendaraan yang hendak berwisata. Kamis (05/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan jajaran personel nya untuk melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dan patroli mobile ke titik – titik lokasi rawan kemacetan guna mengantisipasi lonjakan arus kendaraan yang melintas di wilayah Kecamatan Mancak.

Bahwa jalan raya di wilayah Kecamatan Mancak merupakan jalur alternatif penghubung antara daerah Serang maupun Cilegon menuju ke kawasan daerah wisata di Anyer, untuk itu dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan yang akan melintas melalui jalur di wilayah Kecamatan Mancak, sudah dipetakan titik/lokasi mana saja yang akan menjadi simpul kepadatan kendaraan, antara lain lokasi pertigaan depan kantor Kecamatan Mancak, pertigaan Mancak dan tanjakan pasar sore, maka diharapkan jajaran personelnya cepat tanggap dan mobile dalam mengatur pergerakan arus lalu lintas, Rabu (04/05) guna memperlancar kepadatan kendaraan yang hendak berwisata tersebut, “Papar Dikdik Rustandi.

Jalur via jalan raya di wilayah Kecamatan Mancak merupakan salah satu jalur alternatif yang dianggap bisa memangkas jarak dan waktu dalam menuju ke daerah wisata Anyer jika tidak terjadi lonjakan kepadatan arus kendaraan, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada seluruh kendaraan yang melintas via jalur wilayah Kecamatan Mancak, untuk tetap mematuhi segala peraturan berlalu lintas dan saling mnghargai sesama pengguna jalan raya, mengingat jalan raya yang tidak begitu lebar maka tetap harus dibutuhkan kewaspadaan dan kehati – hatian, demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, “Pungkasnya.

*(YD~News)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …