Antisipasi Pembobolan Toko di Malam Hari, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Sasar Alfamart


Polres Serkot | Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Kramatwatu Polres Serkot secara intensif melaksanakan patroli pada malam hari, Sabtu, (26/3/2022).

Sasaran patroli meliputi kantor perbankan, ATM, Alfamart dan Indomaret dan pemukiman penduduk, tempat keramaian masyarakat serta obyek vital lainnya.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono mengatakan, Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Kecamatan Kramatwatu.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi tindak kriminal di kantor perbankan,pertokoan,ATM serta pemukiman penduduk agar kondusif,” ungkap Kapolsek.

Kompol Hendro menyebutkan, patroli di seluruh objek vital dan pemukiman penduduk di wilayah hukum Polsek Kramatwatu Polres Serkot sudah rutin dilakukan siang dan malam, juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

”Kami himbau kepada masyarakat agar laksanakan siskamling, jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat atau ke personel yang sedang patroli,” tuturnya.

Kapolsek juga memerintahkan kepada personel yang melaksanakan patroli apabila menemukan warga/pemuda yang nongkrong-nongkrong tidak jelas tujuannya yang mengakibatkan kerumunan dan tidak patuhi prokes agar di bubarkan namun secara persuasif.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …