APEL KONSOLIDASI OPERASI RAMADNIYA KALIMAYA 2017 POLDA BANTEN

img_1834

Tribratanews Polda Banten – Dengan berakhirnya Operasi Kepolisian bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri atau yang lebih dikenal dengan Operasi Ramadniya, bertempat di lapangan apel Mapolda Banten, Rabu, (05-07-2017) Polda Banten melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Polda Banten yang telah dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan tanggal 4 Juli 2017.

Apel diikuti oleh seluruh Personel Polda Banten dan dipimpin oleh Wakapolda Banten selaku Waka Ops Ramadniya Kalimaya 2017, Kombes Pol. Aan Suhanan yang mewakili Kapolda Banten pada sambutannya menyampaikan bahwa Apel Konsolidasi merupakan tahapan pengakhiran dari operasi Kepolisian wujud dari manajemen operasi kepolisian untuk melakukan pengecekan Personel serta kelengkapan sarana dan prasarana, setelah selesai melaksanakan tugas pengamanan di lapangan.

Dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya Kalimaya 2017, Polda Banten dan jajaran didukung oleh Instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Dinkes, Satpol PP, Basarnas, PT. MMS, PT ASDP dan Instansi lainnya yang turut serta melaksanakan kegiatan operasi kemanusiaan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik Lebaran, pelaksanaan ibadah sholat Ied dan pengamanan objek wisata agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya.

Wakapolda menyampaikan hasil Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 yang secara umum kejadian menurun, baik di bidang lalulintas maupun di bidang kriminalitas. Pada bidang lalulintas misalnya jumlah kecelakaan yang terjadi di tahun 2017 sebanyak 49 kejadian, jika dibandingkan dengan kecelakaan tahun 2016 yang terjadi sebanyak 80 kejadian maka terjadi penurunan sebanyak 38,75%. Sedangkan untuk jumlah tindak pidana yang terjadi pada tahun 2017 sebanyak 35 kasus sedangkan pada tahun 2016 sebanyak 29 kasus yang berarti mengalami kenaikan sebesar 20,68%.

Dari hasil tersebut secara umum Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 lebih baik dari tahun 2016, yang tentunya tidak lepas dari perencanaan dan pengorganisasian operasi kepolisian yang semakin baik dan didukung oleh kemampuan serta kemauan personel yang terlibat operasi yang semakin baik pula, serta didukung oleh perbaikan infrastruktur yang ada di pelabuhan Merak yakni penambahan jumlah dermaga dan jumlah kapal yang di operasikan mencapai 30 unit dengan daya tampung 300 sampai dengan 400 kendaraan.

Namun Wakapolda berpesan kepada seluruh personel Polda Banten agar jangan terlalu berpuas diri dengan hasil yang sudah dicapai, akan tetapi hasil tersebut harus membuat Polri senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakapolda Banten mengucapkan terima kasih dan apresisasi sebesar-besarnya kepada semua pihak instansi terkait yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 termasuk di dalamnya adalah seluruh personel Polda Banten.

img_1862 img_1871

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis & Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Layanan Larangan Mudik, Kompolnas Apresiasi Polda Banten

MERAK — Kompolnas mengapresiasi Polda Banten yang mengkoordinasi berbagai unsur terkait paduan kerja kemanusiaan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *