Asah Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Latihan SAR di Bendungan Sindangheula


Serang – Satbrimob Polda Banten laksanakan latihan kemampuan Search And Rescue (SAR) tentang materi Pengenalan SAR Perairan di Bendungan Sindangheula pada Kamis (31/02).

Latihan SAR ini dipimpin oleh Ipda Supratman Wage dengan diikuti oleh Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan latihan ini dilaksanakan untuk mengevakuasi korban orang atau barang dari tempat yang sulit dijangkau.

“Seluruh anggota melaksanakan Latihan SAR dimana mereka harus mengikutinya dengan sungguh sungguh agar dapat melakukan tindakan dilapangan dengan benar saat memindahkan orang atau barang dari tempat yang sulit dijangkau. Kegiatan ini sebagai upaya membantu masyarakat yang terkena bencana alam seperti banjir,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menambahkan latihan SAR ini untuk menambah dan memelihara kemampuan SAR bagi anggota Satbrimob Polda Banten.

“Latihan SAR vertical rescue ini dilakukan untuk menambah pengetahuan dan memelihara kemampuan SAR anggota dalam menghadapi bencana alam,” terang Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …