Awali Masa Tugas Sebagai Kabid Humas, AKBP Shinto Silitonga Kunjungi Kantor Redaksi Bangun Media Grup

KOTA SERANG – Mengawali tugas baru sebagai Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Banten, AKBP Shinto Silitonga kembali melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan pimpinan media yang ada di Provinsi Banten.

Kali ini, AKBP Shinto Silitonga mengunjungi kantor redaksi Bangun Media Grup yang berada di Kp Jaha, Kelurahan Pager Agung, Kecamatan Walantaka Kota Serang. Senin, (09/08/2021). Dimana sebelumnya, AKBP Shinto Silitonga telah mengunjungi kantor redaksi Kabar Banten.

Bangun Media Grup merupakan gabungan dari media cetak Haluan Banten, Gerbang Banten, Persepsi dan media online Haluanbanten.co.id, Gerbangbanten.co.id, Persepsi.co.id, Beritasiber.co.id, Siberone.co.id dan Suarasiber.co.id.

Kedatangan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga didampingi Kaur Penum Kompol Riky C dan Kaur Mitra AKP Yudhiana disambut langsung oleh CEO Bangun Media Grup Lesman Bangun dan Pimpinan Redaksi Gerbang Banten Wisnu Bangun.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polda Banten dengan media.

“Mengawali masa tugas sebagai Kabid Humas Polda Banten, hari ini saya melakukan kunjungan ke kantor redaksi Bangun Media Grup. Dimana kedatangan saya kesini untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi, serta meningkatkan sinergitas dalam rangka penguatan manajamen media,” kata Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga menjelaskan bahwa hubungan Polri dengan media tidak bisa dipisahkan. Media adalah mitra Polri yang sangat strategis dalam mewujudkan Harkamtibmas, dikarenakan sama-sama saling membantu untuk memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat.

“Sinergitas antara Polri dan media sangatlah penting dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta sekaligus dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga bagi saya, peran media sangat besar bagi Polri untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, serta sinergitas ini merupakan Commander Wish Kapolda Banten nomor 12 yaitu penguatan manajamen media,” jelas Shinto Silitonga.

Tidak lupa dalam kunjungannya, ia juga menyampaikan beberapa program yang akan dilakukannya sebagai Kabid Humas Polda Banten.

“Dan nanti rencananya, saya ingin mendorong setiap Polsek untuk membuat 2 rilis per hari. Untuk itu saya meminta teman-teman dari Bangun Media Grup untuk memberikan dukungan pelatihan peningkatan kemampuan bagi personel di Polsek-polsek, sehingga nantinya pada momen tertentu bisa kita lombakan,” ucapnya.

Terakhir, Shinto Silitonga berharap kerjasama ini bisa berlangsung lebih baik lagi serta bisa membuat kontribusi yang baik dan menjalin hubungan yang erat selamanya.

Sementara itu, CEO Bangun Media Grup Lesman Bangun mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga ke Bangun Media Grup. Dan ia menyambut baik program yang akan dilakukan Kabid Humas Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kabid Humas Polda Banten ke Bangun Media Grup, kami sangat senang atas kedatangan teman-teman dari Bid Humas Polda Banten. Semoga dengan pertemuan ini dapat meningkatkan sinergitas kita yang selama ini telah berjalan sangat baik,” ucap Lesman Bangun.

“Dan saya juga menyambut baik program yang akan dilakukan Kabid Humas Polda Banten. Semoga di kepemimpinan AKBP Shinto Silitonga sebagai Kabid Humas Polda Banten yang baru dapat memberikan energi yang positif bagi teman-teman media yang ada di Provinsi Banten,” tutup Lesman Bangun. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …