Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Cikande, Polsek Cikande Quick Respon Bantu Warga

img-20171116-wa0229

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan mengambil langkah Quick Respone setelah mengetahui bahwa di wilayahnya telah tertimpa angin puting beliung pada Kamis, (16/11) sore.

Angin puting beliung tersebut menerjang Kampung Pabuaran Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, bersama Wakapolsek Cikande AKP Ate Waryadi dan Personil Bhabinkamtibmas, Kapolsek Cikande langsung mendatangi lokasi tersebut, guna mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan menuturkan bahwa, “Sebelum bencana ini, kawasan tersebut sempat diguyur hujan deras disertai angin kencang dan petir. Namun jelang sore tiba-tiba mendung hitam menyelimuti wilayah Kabupaten Serang bagian timur.

Wakapolsek Cikande AKP Ate Waryadi menambahkan, ” sesaat mengetahui kejadian tersebut pak kapolsek memerintahkan saya dan anggota terjun langsung ke lapangan untuk membantu proses evakuasi terhadap warga, itu dilaksanakan sesuai atensi dari bapak Kapolres Serang yang menuntut jajarannya untuk cepat tanggap membantu masyarakat bilamana terjadi sesuatu hal didaerahnya masing masing sebagai bentuk dari program Quick Wins”, ujar AKP Ate.

Akibat kejadian ini ada 4 (empat) orang warga yang menderita luka ringan, 4 (empat) rumah warga roboh dan sedikit nya 75 (tujuh puluh lima) rumah warga rusak diterjang angin puting beliung, hingga saat ini Pihak kepolisian dibantu juga masyarakat sekitar masih  bergotong royong membenahi dan membersihkan sisa-sisa bencana yang diakibatkan angin Puting beliung tersebut.

 

                               
Penulis : Ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Operasi Yustisi, Polresta Tangerang Gelar Apel Kompi Siaga

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Kompi Siaga di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *