Ayo Aktif Jaga Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Dengan Tokoh Pemuda

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berupaya menjalin komunikasi dan dekat dengan kalangan pemuda di Desa binaan. Sabtu (29/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu guyub rukun dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama kalangan pemuda di Desa binaannya.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIGADIR M. Yadin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, Jum’at (28/10) melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaan dan menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan lebih dekat bersama Sdr Rahmat, salah satu pemuda di lingkungan kampung Bulakan Rt 002/001, Desa Cikedung, berusaha mengajak bersama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Melalui pendekatan dialogis tersebut mampu saling menyikapi setiap perkembangan informasi dan situasi kamtibmas yang terjadi di Desanya tersebut, untuk selanjutnya mengajak peran sertanya dalam merangkul kalangan pemuda lainnya untuk saling menjaga dan memelihara keamanan di Desanya tersebut, “Ungkap M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada para personel Bhabinkamtibmasnya untuk selalu bisa menjadi motivator dan penyemangat bagi kalangan pemuda di Desa binaannya tersebut sehingga menciptakan generasi sadar kamtibmas dan patuh hukum, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …