Bangun Komunikasi Bersama Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dukung Program Program Quick Wins Presisi Polri

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi para tokoh masyarakat di Desa binaan guna mendukung Program Quick Wins Presisi Polri. Sabtu (19/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk gencar mendukung Program Program Quick Wins Presisi Polri, salah satunya melalui komunikasi yang baik dan merangkul para tokoh masyarakat di Desa binaannya.

Sebagai langkah tindak lanjut terkait atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA Rossi Sandara Agung, personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, berupaya untuk menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan guyub bersama para tokoh masyarakat, seperti pada hari Jum’at (18/11), menjalin komunikasi bersama Sdr Jenuri, yang merupakan tokoh masyarakat di lingkungan kampung Saung Masjid Rt 011/005, Desa Talaga, saling memberikan masukan serta motivasi dalam upaya mengajak warga masyarakat lainnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Melalui kegiatan tersebut sebagai sarana mendukung Program Program Quick Wins Presisi Polri, juga sebagai deteksi dini/Early Warning System dalam menyikapi segala potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Ujar Rossi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, jajaran personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …