Bangun Komunikasi Dan Silaturahmi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Guyub Bersama Tokoh Masyarakat.

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi para tokoh masyarakat di Desa binaan. Kamis (12/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga hubungan yang baik bersama para tokoh masyarakat dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi.

Sebagai langkah tindak lanjut terkait atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA Zian Noor Zaman, personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, selalu berupaya dalam setiap patroli sambang ke Desa binannya untuk menyempatkan diri bersilaturahmi dan guyub bersama para tokoh masyarakat, seperti pada hari Rabu (11/01), duduk dan dialogis bersama Sdr Syarif, yang merupakan tokoh masyarakat di lingkungan kampung Jangkilang Rt 009/003, Desa Angsana, saling memberikan masukan serta motivasi dalam upaya mengajak warga masyarakat lainnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya sarana deteksi dini/Early Warning System dalam menyikapi segala potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Call Center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, jajaran personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Desa Angsana tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …