Bentuk Postur Yang Ideal, Siswa Diktukba Polri SPN Polda Banten Rutin Laksanakan Pembinaan Fisik


Pandeglang – SPN Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan fisik yang rutin dilaksanakan setiap hari dalam rangka pembentukan postur tubuh yang ideal serta fisik yang prima guna menjaga kesehatan para Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun 2022 pada Rabu (30/03).

Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan jika dalam pelaksanaan pembinaan fisik yang rutin dilaksanakan tentunya mengacu pada pola beban yang telah ditetapkan oleh Lemdiklat Polri berupa jalan cepat, lari, sit up, push up, jumping jack, jongkong berdiri dan jalan jongkok.

“Fisik yang prima dan postur tubuh yang ideal adalah tujuan utama dalam program pembentukan para siswa,” ujar Noffan.

Kesehatan menjadikan peran yang terpenting didalam proses pendidikan saat ini, maka dari itu para siswa diharuskan menjaga kesehatan dengan melaksanakan pembinaan fisik setiap harinya.

“Untuk mencapai tujuan dari pendidikan dalam mebentuk fisik para siswa tentunya dalam waktu 5 bulan bukanlah hal yang mudah, perlu pendampingan oleh para pengasuh khususnya tim jasmani dalam pembinaan fisik para siswa.” tutup Noffan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …