Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polda Banten Gelar Patroli Malam Rutin

Serang – Jaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, Polda Banten melaksanakan patroli rutin di pusat keramaian dan tempat rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (Street Crime) pada Sabtu (26/01) dini hari.

Patroli dipimpin oleh Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto serta diikuti oleh personel dari Ditintelkam Polda Banten, Ditsamapta Polda Banten, Satbrimob Polda Banten, Ditreskrimum Polda Banten dan Ditlantas Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan atau Street Crime. “Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan kami melaksanakan patroli gabungan ini dengan sasaran kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” katanya.

Murwoto menambahkan bahwa personel melaksanakan patroli dilokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. “Personel melakukan patroli dengan cara persuasif di sepanjang jalan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Palima, dan Jembatan Bogeg Kota Serang dimana lokasi tersebut disinyalir adanya remaja yang berkumpul dan sering digunakan sebagai arena balap liar,” tambahnya.

Terakhir Murwoto menjelaskan bahwa personel mendapati masih adanya pemuda yang berkumpul di KP3B, Palima dan Jembatan Bogrg Kota Serang . “Kami menemukan banyak pemuda yang berkumpul dengan motor di KP3B dan Jembatan Bogeg Kota Serang. Kemudian pada saat personel melakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua yang dibawa oleh pemuda-pemuda tersebut, personel mendapati pemuda yang tidak membawa surat-surat kendaraan selanjutnya kendaraan tersebut di bawa ke Polda Banten,” tutup Murwoto.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …