Jelang Perayaan Hari Paskah, Satbrimob Polda Banten Lakukan Sterilisasi Gereja


Serang- Jelang pelaksanaan Ibadah Perayaan Hari Paskah di Gereja HKBP Serang, Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Hukum Polda Banten pada Jumat (15/04).

Personel Gegana Satbrimob Polda Banten berjumlah 1 unit dipimpin IPDA Supratman Wag Dansubden 2 Wanteror melakukan sterilisasi di 3 Gereja lain nya di Wilyah Hukum Polda Banten, yaitu Gereja St. Odilia Citra Raya Tangerang, Gereja Kristen Indonesia Kota Serang, dan Gereja Pantekosta Rahmat Pandeglang.

Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Hari paskah berjalan dengan aman dan lancar. “Petugas Kepolisian ingin memastikan lokasi Ibadah perayaan hari Paskah di gereja di Wilayah Hukum Polda Banten steril dari hal-hal yang mencurigakan dan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar AKBP Maya H Hitijahubessy.

Lebih lanjut Maya menjelaskan pemeriksaan tersebut dilakukan di semua sudut ruangan. “Personel melakukan sterilisasi dengan memeriksa semua sudut ruangan gereja dan sekitar halaman gereja. Selain sterilisasi, aparat Kepolisian dari gabungan fungsi juga disiagakan untuk melaksanakan pengamanan saat Ibadah Perayaan Hari Paskah berlangsung.”ujarnya.

Diakhir Maya berharap dengan kegiatan ini. “Kita harapkan Ibadah Perayaan Hari Paskah berjalan dengan aman dan lancar, selain itu juga terhindar dari penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …