Berlanjut ke Polres Lebak, Dirbinmas Polda Banten Optimalkan Peran Preemtif Pengemban Fungsi Binmas Polri


Lebak – Berlanjut ke Polres Lebak, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto beserta PJU Ditbinmas lalukan supervisi dan asistensi kepada personel Sabtbinmas, dalam rangka mengoptimalkan peran Preemtif pengemban fungsi Binmas Polri yang ada di daerah hukum Polda Banten. Kegiatan berlangsung di Aula Polres Lebak, dihadiri oleh seluruh Personel Satbinmas pada Rabu (23/03).

“Supervisi dan asistensi ini berlanjut ke Polres Lebak, masih dalam rangka memberikan arahan serta petunjuk, terkait peran preemtif pengemban Fungsi Binmas yang ada di Daerah Hukum Polda Banten,” ucap Sofwan.

Sofwan menuturkan, bahwa dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas harus diawali dengan strategi preemtif secara maksimal.

“Memelihara stabilitas kamtibmas harus diawali dengan upaya maupun strategi preemtif secara maksimal, maka dari itu kegiatan ini kami lakukan untuk mendorong Personel Fungsi Binmas agar memaksimalkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan, agar apa yang sudah dilaksanakn tidak sia-sia, dan berbuah hasil serta dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat,” jelas Sofwan.

Adapun dalam kegiatan tersebut Dirbinmas juga mengajarkan cara pengoperasian sarana pendukung pelaksanaan tugas pengemban Fungsi Binmas, mulai dari aplikasi Binmas Online System (BOS) V2, aplikasi Sislap dan aplikasi Preemtif. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …