BHABINKAMTIBMAS CIWANDAN HADIRI SOSIALISASI PEMBEBASAN LAHAN

Tribratanewsbanten.com -Sebagai pusat pelayanan bagi wilayah Banten dan sekitarnya baik pelayanan jasa koleksi maupun distribusi, pertumbuhan masyarakat Cilegon sangat ditopang oleh adanya perkembangan industri dan perdagangan. Sebagai pusat pertumbuhan, Cilegon memberikan kontribusi multiplier effek terhadap hinterland-nya dalam mengoleksi hasil-hasil produksinya dan demikian pula sebaliknya, yaitu mendistribusikan hal-hal yang dibutuhkan daerah hinterland tersebut.

Dalam perkembangannya Ko ta Cilegon telah memperlihatkan kemajuan di berbagai bidang baik pembangunan fisik, sosial, dan ekonomi yang cukup pesat. Perkembangan ini tidak terlepas dari struktur kota yaitu sebagai pintu gerbang Jawa – Sumatera dan perkembangan Industri Strategis Nasional di Wilayah Cilegon yang diikuti perkembangan pusat perdagangan, jasa, industri, pariwisata, dan pemukiman. Oleh karena itu perlu adanya peningkatan dan pengembangan sarana dan prasarana di wilayah Cilegon.

Polda Banten, yang notabene merupakan bagian dari pelaku ekonomi disisi pemerintah adalah sebagai pengatur dan pengawas (regulatory and supervisory side)  dalam rangka penegakan hukum terus berupaya untuk mewujudkan kamtibmas guna mendukung terbentuknya iklim bisnis dan investasi yang kondusif, kata  Kapolda Banten  Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Situasi Kamtibmas wilayah Banten khususnya kota cilegon yang kondusif ini menarik minat PT. Panca Puri yang merupakan  produsen Ban Michellin untuk membuka pabrik nya di wilayah Ciwandan, terkait rencana tersebut PT. Panca puri mengadakan sosialisasi rencana pendirian pabrik ban, sosialisasi diadakan di aula kecamatan ciwandan. Dalam sosialisasi PT. Panca Puri  memaparkan rencana pembebasan lahan yang diperlukan untuk lokasi pabrik, pembebasan lahan meliputi kelurahan gunung sugih dan kelurahan tegal ratu.

Polsek ciwandan mengedepankan peran bhabinkamtibmas sebagai pendamping masyarakat dalam sosialisasi pembebasan lahan ini guna menjamin terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah polda Banten khususnya Ciwandan Polres cilegon.

 

About polsek cikande

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …