Bhabinkamtibmas Kel Banjar Sari sambang peternak kambing

img_20150904_095653-225x300tribratanewsbanten.com –  Briptu Yudi Heryanto anggota Polsek Cipocok Jaya, Kepolisian Resor Serang melakukan penyuluhan terhadap para peternak domba dan kambing etawa di karenakan banyak nya manfaat dari susu kambing etawa dan melimpah nya limbah tempe dan tahu yang bisa digunakan untuk ternak tersebut, kamis (29/09).

Menyadari hal itu, Briptu Yudi Heryanto Bahbinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya genjar melakukan penyuluhan dan berbagi ilmu apa yang di dapat sewaktu pelatihan bhabin pioner di Desa Cibentang Kec Ciseeng-Bogor tentang pelatihan agro bisnis dan agro industri yang di bahas di Universitas IPB- Bogor. Kambing etawa atau PE menjadi fokus utama Briptu Yudi Heryanto Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya. Mengingat kambing etawa / PE sangat baik susu nya untuk kesehatan bahkan bisa di jadikan yoghurt atau kefir untuk kosmetik yang sedang marak saat ini maka dari itu bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya memberikan penyuluhan kepada peternak untuk bisa menjalankan bisnis tersebut bagi para peternak Kambing etawa / PE.

Perlunya keterlibatan seluruh elemen yang Pemerintah dan Peternak yang membidangi hal tersebut agar bahu-membahu dan bekerjasama ambil bagian dalam upaya Pembudidayaan Kambing etawa/PE di link tersebut.

“Peran serta unsur Pemerintah terhadap Pembudidayaan Susu Kambing etawa/PE sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi dan mental para peternak untuk melakukan budi daya tersebut, untuk itu diharapkan peran aktif antara Pemerintah dan guru pembimbing di para peternak dalam budi daya Susu Kambing etawa/PE dapat berkembang dan membantu perekonomian para peternak link tersebut”, terang Briptu Yudi Heryanto.

[Humas Polsek Cipocok Jaya – Editor : Iman Humas Polda Banten]

About

Check Also

Kapolda Banten Terima Kunjungan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri)

SERANG – Terima kunjungan dari Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Kapolda Banten Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *