Ciptakan Kamtibmas, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan di PT Lestari Banten Energi



Serang – Sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di PT Lestari Banten Energi yang berlokasi di Jalan Raya Salira Indah Desa Salira, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang pada Sabtu (22/01).

Seperti diketahui, PT Lestari Banten Energi merupakan perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang ada Provinsi Banten dan masuk ke dalam salah satu objek vital nasional.

Menyikapi hal tersebut, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan patroli dan pengamanan. “Sebagai anggota Polri, kami mempunyai tugas menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, kami dari Ditpamobvit Polda Banten intens melakukan patroli dan pengamanan di PT LBE yang merupakan mitra kami dan juga sebagai salah satu obvitnas yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

“Hal tersebut kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada karyawan perusahaan dan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan,” lanjutnya.

Edy Sumardi juga menjelaskan jika pengamanan di obvitnas itu penting dilakukan agar terwujud zero kriminal dan tidak mengganggu kelancaran produksi perusahaan yang pada akhirnya mengakibatkan kerugian bagi perusahaan. “Ini merupakan wujud Polri dalam mendukung pembangunan nasional dengan memberikan jaminan keamanan terhadap proyek negara,” kata Edy Sumardi.

Dalam pengamanan yang dipimpin oleh Kompol Nono Karsono selaku Pawas dan didampingi oleh personel Ditpamobvit Brigpol Bagya Widia serta security perusahaan ini meliputi beberapa kegiatan, diantaranya melakukan pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan tamu yang akan masuk area perusahaan, pemeriksaan kendaraan yang keluar dan masuk perusahaan dan melakukan patroli ke kawasan perusahaan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …