Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Patroli Bersama Babinsa Cek Poskamling

Lebak – Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Brigadir Andika bersama Babinsa Koramil Malingping/Cijaku melaksanakan patroli bersama. Dalam patroli, petugas melaksanakan kontrol sejumlah poskamling yang ada di wilayahnya. Senin (22/8/2023).

Pos kamling yang dikunjungi yaitu di Kp. Ciranca Desa Cijaku. Petugas yang datang di pos kamling bergabung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam memberikan pesan kamtibmas.

Sejumlah pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain terkait kewaspadaan terhadap curanmor. Selain itu mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari.

Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos kamling, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan lokasi rawan tindak kejahatan.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto. S, SIP.,M.Pd mengatakan tindakan yang dilakukan Bhabinkamtibmas patroli bersama Babinsa merupakan wujud keakraban dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Cijaku.

Selain itu sebagai pendukung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mudah-mudahan kebersamaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat berpatroli dan kontrol pos kamling bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan,” Ujar AKP Aam.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …