Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Polda Banten Melaksanakan Sambang Beri Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat.

 

POLRESTA SERKOT_ Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif , Bhabinkamtibmas Kelurahan Warung Jaud Kecamatan Kasemen Kota Serang, Brigpol Nurdin Sidik melaksanakan sambang ke desa binaan, memberi pesan–pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, Rabu (07/06/2023)

Dalam kegiatan sambang desa kali ini Babinkamtibmas mengajak kepada warga masyarakat agar selalu menjaga lingkunganya masing- masing, tingkatkan lagi pos kamling dan apabila rumah di tinggal jangan lupa kunci semua pintu dan jendela, matikan kompor agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Himbauan itu mengingatkan ke warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas harus saling bekerja sama dengan semua elemen masyarakat sehingga terciptakan situasi yang aman dan kondusif bisa terwujud.

Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kasemen AKP. Nurhaedin,S.H.,M.H menuturkan, peran Bhabinkamtibmas itu melakukan deteksi dini di lingkungan. Untuk itu sering terjun secara intensif ke desa-desa binaannya.

“Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat. Yaitu selalu melaksanakan giat sambang desa sehingga apabila memberikan himbauan kamtibmas lebih mudah dipahami dan lebih cepat, ” tuturnya.

Peran Bhabinkamtibmas juga menampung informasi, keluhan dan masukkan dari masyarakat sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas

Untuk itu peran serta Babinkamtibmas dan perangkat desa serta masyrakat sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat.

“Sampaikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih peduli akan pentingnya keamanan di lingkungannya sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif.” Tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …