Bhabinkamtibmas Polsek Labuan berikan Materi Dalam Pelatihan Perangkat Desa Teluk

a4f274c4-9e88-4698-945c-5057e0f14e17

tribratanewsbanten.polri.go.id – Kepala desa dan perangkatnya mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa. Saat ini, desa-desa di Kabupaten Pandeglang  dituntut mampu mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar setiap tahunnya.

Sehingga Kades dan perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai kegiatan pelatihan ataupun bimbingan teknis (Bimtek). Termasuk kegiatan peningkatan SDM aparatur desa yang diselenggarakan bagi perangkat desa belum lama ini dinilai sangat membantu dalam peningkatan kapasitas dan kemampuan perangkat desa.

Hal itu diungkapkan Brigadir Arif Rahman Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Polres Pandeglang saatt memberikan materi pada acara pelatihan perangkat desa teluk kecamatan labuan kab pandeglang, sabtu (12/11).

Terpisah, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan mengatakan, Menurutnya, pelatihan peningkatan SDM Kades dan perangkat desa penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja mereka.

“Hasil pelatihan dan bimbingan teknis yang dilakukan sangat terasa manfaatnya bagi perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas administratif di desa dan peningkatan waawasan bagi perangkat desa,” ujar AKBP Ary.
Peningkatan SDM melalui pelatihan, bimbingan teknis serta pendampingan merupakan kebutuhan perangkat desa seiring perubahan paradigma penyelenggaraan di pemerintahan desa, disamping itu banyak perangkat desa yang baru diangkat dengan latar belakang pendidikan yang bervariatif.

 

 

About

Check Also

Satreskrim Polres Serang Kota Ringkus Pelaku Pembacokan

Kota Serang – Empat remaja berinisial MAD (19), MM (18), S (19), MF (18), diamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *