Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Polresta Tangerang Siskamling di Desa Banyu Asih


Guna tetap menumbuhkan kesadaran warga di wilayah binaan tentang pentingnya pelaksanaan siskamling di masa pendemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan sambang dialogis dan siskamling di Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/2/2022).

Dalam pelaksanaan siskamling petugas mendapati warga yang tengah berkumpul setelah melaksanakan ronda malam. Pada kesempatan tersebut personnil Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada petugas pos Kamling yang sedang melaksanakan ronda.

Agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena saat ini masih dimasa pandemi dengan menerapkan 6M.

“Apabila petugas pos Kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Mako Polsek Mauk serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai,” ujar Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Yono Taryono.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengecekan petugas pos Kamling oleh personil Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai warga yang melaksanakan siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan tapi mengabaikan protokol kesehatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat ditengah varian omicron seperti saat ini, mari tetap laksanakan siskamling dan bersama cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …