Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Ronda Siskamling

Kab. Tangerang – Demi tercapainya Situasi Harkamtibmas Yang Aman Kondusif dan Guna Mencegah Pencurian Pada Malam Hari Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten Melaksanakan Patroli Ronda Siskamling di Daerah Binaanya, Jum’at (3/2/2023) malam

Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Sigit Dany Setiyono SH, S.IK, M.Sc, Eng Melalui Kapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Kompol Maryadi SH, S.IK, MH Mengatakan Kegiatan Patroli Ronda dan Siskamling ini dalam rangka mengimplementasikan program Kapolda Banten “Ronda Siskamling” dengan menyambangi Poskamling yang ada di daerah hukum Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten, Kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian di lingkungan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa sukamantri Polsek Pasar Kemis Polresta Polda Banten Aiptu Mashabi Sambangi Pos Ronda Siskamling di lingkungan perumahan taman buah Rw 12 Desa Sukamantri kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, ungkapnya.

Selain menyambangi poskamling setempat, petugas Polsek Pasar Kemis laksanakan patroli di daerah – daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas guna menjaga kondusifitas di daerah hukum Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten, ungkap Kapolsek.

“Kehadiran personel Polsek Pasar Kemis Polresta Polda Banten ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.

“Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tutupnya

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …