Biddokes Polda Banten Beri Layanan Kesehatan Kepada Petugas Operasi Patuh Kalimaya 2020

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Dalam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan menjelang liburan hari Raya Idul Adha, Biddokes Polda Banten Melakukan pengecekan Kesehatan Lapangan kepada personil yang melakukan giat Ops Patuh Kalimaya 2020, di Pos Pam Mercusuar di Jalur Wisata Anyer. Sabtu. 01/08/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana,M.Kes dalam hal tersebut kepada awak media menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengecekan kesehatan para personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan oprasi Patuh Kalimaya 2020 di Pos Pam Mercusuar di Jalur Wisata Anyer, di masa liburan Idul adha 1441 H.

dr. Nariyana mengungkapkan pihaknya juga mengajak masyarakat untuk partisipasi dan bersama sama menjaga supaya penyebaran penyakit ini tidak sampai menyebar. Dan menghimbau kepada personil yang melaksanakan tugas agar selalu menggunakan pertokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dan menyediakan antiseptik, Disinfektan, hingga rajin cuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas.

Sedangkan Kabid Humas polda banten saat di konfirmasi via WA ia menjelaskan, pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan oleh Dokkes Polda Banten dalam bentuk Berupa Pemeriksaan Tensi darah, Pemeriksaan Lab Sederhana (Kolesterol, Asam urat dan Gula darah) hal tersebut guna memastikan kesehatan personil yang melaksanakan tugas pengamanan oprasi Patuh Kalimaya 2020 agar aman dari covid-19.

“Bidokkes memberikan pelayanan kesehatan bukan hanya pada personil yang jaga saja, namun pengecekan kesehatan juga kita laksanakan semaksimal mungkin kepada masyarakat, walaupun tidak setiap hari, akan tetapi Program Peduli Kesehatan ini semoga bisa membantu masyarakat dalam penerapan adaptasi Kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19” ujar Edy Sumardi.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …