Bidpropam Polda Banten Lakukan Pengawasan Pada Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Polda Banten Tahun 2022

Serang – Guna mencegah terjadinya penyimpangan yang tidak diharapkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Banten melaksanakan pengamanan internal Polri dengan cara melakukan pengawasan kepada para Panitia Daerah (Panda) Banten dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan seleksi penerimaan Tamtama Polri Polda Banten yang dilaksanakan di gedung Biddokes Polda Banten pada Selasa (25/10).

Diketahui pelaksanaan pemeriksaan kesehatan kepada peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri Polda Banten Tahun Anggaran 2022, dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Biddokes Polda Banten yang tergabung dalam Panda Banten tidak luput dari pemantauan dan pengawasan Bidpropam Polda Banten agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Sementara ditempat yang berbeda Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto menjelaskan kegiatan tersebut. “Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Biddokes Polda Banten yang tergabung dalam Panda Banten wajib diamankan dan diawasi dari Bidpropam Polda Banten guna menghindari dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyimpangan berupa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Tindak Pidana, Kode Etik Profesi Polri dan Pelanggaran Disiplin Anggota Polri, mengingat pentingnya kegiatan ini, kami telah memerintahkan enam personel Bidpropam untuk melaksanakan pengamanan internal dengan cara mengawasi dan memantau kegiatan tersebut dari awal hingga akhir,” jelas Yudho.

Adapun yang bertugas melaksanakan pengamanan dan pengawasan dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bidropam Polda Kompol Feby Harianto didampingi Kaurbinplin Subbid Provos Bidropam Polda Banten AKP Ma’mur dan empat Bidpropam Polda Banten.

Yudho juga mengatakan bahwa kegiatan pengawasan ini tidak hanya dari Bidpropam. “Untuk pengawasan internal Polri tidak hanya dari Bidpropam tetapi ada juga dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Banten sebanyak empat Personel, pengawas eksternal dari Pemuda Pancasila Banten, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Serang dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Serang,” ungkap Yudho.

Terakhir Yudho menambahkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. “Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak temukan hal-hal yang menghambat jalannya pengawasan baik pelanggaran Kode Etik Profesi Polri maupun pelanggaran disiplin anggota Polri sehingga kegiatan pengawasan sesuai dengan apa yang diharapkan,” tutup Yudho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …