Bidpropam Polda Banten Melaksanakan Pengecekan Kehadiran Personel Polda Banten



Serang –  Menegakan kedisiplinan personel Polda Banten, Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengecekan kehadiran personel Polda Banten, saat pelaksanaan apel pagi di Polda Banten pada Kamis (27/01).

Sebagaimana Job Description Subbid Provos Bidpropam Polda Banten diantaranya melaksanakan pengawasan atau pengecekan apel pagi maupun siang dan tata tertib serta disiplin anggota Polri dalam melaksanakan tugas, dengan dasar itulah Provos berkewajiban untuk melaksanakan pengecekan kehadiran personel Polda Banten, pada saat pelaksanaan kegiatan apel pagi maupun siang khususnya pada hari kerja, dengan adanya kegiatan pengecekan kehadiran personel Polda Banten tersebut bertujuan guna menegakkan kedisiplinan anggota Polri di Polda Banten.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan. “Semua anggota Polri wajib untuk melaksanakan apel pagi maupun siang, sesuai ketentuan yang berpedoman pada  peraturan Polri, ” kata Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto menyampaikan .”Personel Provos  ditugaskan untuk melaksanakan pengecekan kehadiran personel Polda Banten, setiap hari kerja, di awali dengan apel pagi dan di akhiri dengan pelaksanaan apel siang, yang di laksanakan di Polda Banten, ” ujar Yudho Hermato.

Yudho Hermanto juga menjelaskan, “Bilamana saat pengecekan kehadiran tersebut ada personel yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas, maka di catatan tanpa keterangan hal tersebut guna untuk mengetahui anggota yang sering tidak masuk kerja, bila ditemukan personel tidak pernah masuk maka telah melakukan pelanggaran sebagaimana ketentuan peraturan yang berlaku di Polri. Provos berkewajiban untuk melakukan tindakan hukum sesuai ketentuan peraturan yang berlaku, dalam hal ini kami tidak pandang bulu bilamana ada personel Polda Banten yang melakukan Pelanggaran Pidana maupun Disiplin Polri harus di tindak sebagaimana ketentuan peraturan yang berlaku di Polri,” jelas Yudho Hermanto

Terahir bahwa Subbid Provos Bidpropam Polda Banten setiap hari kerja melaksanakan pengecekan kehadiran Personel Polda Banten di halaman maupun tempat lain yang berada di Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …