BINMAS POLRES KOTA TANGERANG SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS KEPADA PETUGAS DAMKAR

whatsapp-image-2016-10-22-at-11-57-31

 

 

 

 

 

tribratanewsbanten-Polres Kota Tangerang – Bertempat di parkiran mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kota Tangerang  melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Kamtibmas pada Aparat Pemadaman Kebakaran.

Kegiatan sederhana dengan lesehan bersama diikuti 38 peserta, yakni Kepala BPPD dan jajaran di bawahnya. Dimaksudkan agar melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba, baik di lingkup kerja maupun dilingkungan keluarga.

Kanit Satbinmas Polres Kota Tangerang, AKP Sugandi, menyebutkan penyuluhan pencegahan bahaya narkoba, merupakan kegiatan bulanan rutin institusinya di berbagai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Selain itu, kegiatan interaktif bermuatan tanya-jawab antara peserta dan narasumber itu dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas Polresta Tangerang dengan aparatur pemerintahan.
Dalam setahun kegiatan serupa diperkirakan sudah sekitar dilaksanakan 10 kali, seperti beberapa SKPD, kalangan Pramuka dan komunitas atau berbagailembaga. Namun Pencapaian yang lebih diharapkan, agar terjalin kerjasama masyarakat dengan Kepolisian Resor Tangerang Kota.

Sementara, Kepala BPPD, Agus, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara aparat kepolisian. Meskipun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pencegahan bahaya narkoba di lingkup kerja Damkar, namun diakuinya di lapangan saat terjadi musibah kebakaran di masyarakat, pihaknya selalu bekerjasama dengan aparat kepolisian.

Sedangkan Briptu Budi Kurniawan selaku panitia, mengatakan kegiatan dilaksanakan agar masyarakat sadar hukum dan untuk terciptanya lingkungan aman, tertib dan tidak mudah terpengaruh provokasi pihak yang tak bertanggung jawab.

About

Check Also

Tingkatkan Kompetensi, Wadirlantas Polda Banten Edukasi Penyidik Laka Lantas

SERANG – Untuk merefresh kembali para Penyidik Laka Lantas di lingkungan Polda Banten, Wadir Lantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *