Brimob Banten Pastikan Keamanan Personel Saat Bertugas


Cinangka – Dalam rangka pengamanan pencegahan arus mudik setelah pergantian Tahun Baru 2022 Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan back up kewilayahan dengan memberikan rasa aman kepada personel Satlantas yang sedang bertugas mengatur lalin di di Pos Pam 7 Cinangka pada Sabtu (01/01).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini di pimpin oleh Bripka Tri Joko bersama anggota regunya yang bertugas untuk membackup personel polantas, TNI, Dishub kab. Serang dan Satpol PP kab. Serang di lapangan dilengkapi dengan rompi anti peluru dan persenjataan lengkap. hal ini disesuaikan dengan standar operasional prosedur saat bertugas di lapangan.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan Brimob Banten menjaga personel kewilayahan yang sedang melaksanakan tugas adalah bentuk kerja sama dan sinergitas yang baik antar satker sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya sama sama merasa aman dan nyaman.

“Setelah pergantian tahun ini kita harus semakin berhati hati dalam melaksanakan tugas, kita tidak boleh lengah sedikitpun, banyak anggota Polri yang diserang oleh orang tidak dikenal saat bertugas, oleh karena itu kita siapkan personel Brimob untuk menjaga personel yang bertugas di lapangan,”ungkap Dansat Brimob.

Pelaksanakan Brimob Banten backup personel yang sedang melaksanakan tugas merupakan langkah Brimob Polri guna antisipasi ancaman teroris yang mengancam keselamatan anggota Polri saat bertugas dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya backup dari Brimob ini, Polisi yang bertugas di lapangan dapat merasa nyaman dan aman saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …