Bripda Yelfi Ingin Berbuat Lebih Banyak Untuk Masyarakat, Kapolda: Saya Mendukung, Lanjutkan

yelfi

tribratanewsbanten.com - Terucap kata selalu siap pada saat Bripda Yelfi menghadap ke Kapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri M.Si di ruangannya yang di dampingi oleh Bidhumas Polda Banten, pada Selasa (23/08).

“Mohon ijin Jenderal, nama saya Bripda Yelfi, dinas di Polsek Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten,” kata Yelfi, yang pada saat itu disambut senyum ramah oleh Kapolda dan Kapolda mempersilakan duduk.

Bripda Yelfi melaporkan, selain bertugas sehari-harinya sebagai Polisi, ada kegiatan lain yang telah dilaksanakan, yakni menjadi guru di beberapa sekolah di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Di sekolah itu, Bripda Yelfi mengajarkan beberapa materi yang saat ini sedang dipelajari di kelas, mulai dari Matematika, IPA sampai bahasa Inggris.

Penuturan Bripda Yelfi kepada Kapolda. Ada banyak gagasan yang ingin ia buat untuk masyarakat, termasuk ingin mewujudkan, yaitu membuat ‘Club Matematika’ untuk tingkat SMP di Kecamatan Cimarga, Lebak dan ‘Club Bahasa Inggris’ untuk di tingkat sekolah dasar. Saat ini yang sedang saya lakukan, selain mengajar di sekolah-sekolah, ia juga sosialisasi dan mendata siswa yang ingin bergabung di club yang ia gagas itu.

“Saya yang mengajar disekolah itu Jenderal, agar siswa siswi merasakan sensasi belajar matematika bersama Polwan,” tutur Bripda Yelfi kepada Kapolda.

Kemudian kata Kapolda, saya sangat mendukung gagasan tersebut. “Selama kegiatan itu positif dan diniatkan ibadah, Insya Allah kamu akan berhasil. Saya dukung. Lanjutkan,” kata Kapolda.

Selain itu, Bripda Yelfi juga menceritakan bahwa sebelumnya, ia mempunyai pengalaman menjadi guru les sewaktu ia masih kelas 2 SMA. Dari pengalaman tersebut ia terdorong untuk terus berinovasi.

Dari penuturan Bripda Yelfi kepada Kapolda, bahwa ia ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat, terutama anak sekolah agar lebih dekat dengan sosok Polisi. Menurutnya, banyak ilmu yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polisi.

Dalam pertemuan itu, kata Kapolda. “Teruslah berinovasi dan kembangkan kemampuanmu. Berikan yang terbaik untuk masyarakat. Saya mendukung. Apabila ada yang perlu saya bantu dengan senang hati akan saya membantu”.

About

Check Also

Satreskrim Polres Serang Kota Ringkus Pelaku Pembacokan

Kota Serang – Empat remaja berinisial MAD (19), MM (18), S (19), MF (18), diamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *