Bripka Maman Mansur Bertugas Sebagau Polisi RW Polsek Petir Polres Serang Melaksanakan Sambang Warga Binaan

POLRES SERANG – Bripka Maman Mansur. S.IP selaku Banit Samapta Polsek Petir melaksanakan silaturahmi dan sambang ke masyarakat RW.001 Sdr. Nurohman dan warga binaan untuk mendekatkan diri ke masyarakat di Kp. Koang Desa Nagara Padang Kecamatan Petir untuk memberikan edukasi agar menjaga Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir Polres Serang Polda Banten. Senin (30/10) jam 11.40 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda, melalui Program Polri dengan Program Polisi RW dapat secara bersama melaksanakan menjaga keamanan lingkungan dalam dengan meningkatkan kegiatan ronda atau Siskamling untuk menjaga untuk terciptanya kondisi yang aman serta kondusif dari Guantibmas, sesuai dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian Serang Sakti dengan “Ngariung” (Ngopi Bareng Jaga Kampung).

Bripka Maman Mansur menjelaskan bahwa Polisi RW merupakan ll dari Mabes Polri sebagai solusi mendekatkan polisi dan masyarakat. Bahwa Polisi RW merupakan program menghadirkan Polisi disetiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat serta guna menjalin komunikasi dengan masyarakat dan juga untuk mengetahui keresahan apa saja dimasyarakat, khususnya di RW. 001 Desa Nagara Padang dengan ngobrol santai dan tatap muka dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

“Kemudian kami mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ujarnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …