Bus Arimbi Terbakar, Kernet Bus Sempat Cium Bau Hangus Tak Biasa

img-20171222-wa0031

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Diduga konsleting listrik sebuah bus Arimbi angkutan antar kota antar provinsi jurusan merak – pulo gebang dengan nomor polisi B 7013 BGA, mengalami kebakaran di depan kampus untirta jalan raya Serang-Jakarta, Pakupatan, Kota Serang.

Akibat kejadian ini bagian depan bus mengalami kerusakan hampir semua bagian depan abis di lalap si jago merah, beruntung 10 menit kejadian berlangsung datang satu uniy mobil pemadam kebakaran (Damkar) kota Serang, guna memadamkan api, beruntung pemadaman selesai hanya 10 menit.

Yusuf permana (50) Kernet Arimbi menjelaskan sebelumnya ia sudah menduga ada yang tidak beres, bagian mesin mobil tersebut, pada saat mengisi bahan bakar di Pom bensi depan Bina Bangsa Kota Serang, ia sempat mencium bau asap dari dalam mobil.

“Pas di pom bensi udah bau angus tadinya mau lihat di pom, takutnya ada apa apa makanya kita lari kesini berhenti langsung (Depan untirta-red) apinya langsung gede dan terbakar, uang 700 ribu hasil sekarang juga terbakar,” ungkapnya temui di lokasi, jum,at (21/12) malam.

Ali (25) saksi mata yang saat itu ada di lokasi menuturkan awalnya ada beberapa percikan api yang keluar dari dalam bus bagian depan kiri.

“Kejadian jam 19:00 penumpang ada puluhan, ada-anak ada ibu-ibu langsung keluar, pertama ada percikan api tidak lama kemudian penumpang keluar ada suara ledakan kaca sekali saja,” jelasnya.

Sementara itu Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Djatiutomo saat itu dilokasi mengatakan percikan api tersebut bermulai dari mesin depan mobil sebelah kiri.

“Sementara dari keterangan supir keluar asap hasil dari infestigasi, ada konslet di mesin karna supirnya kurang giat cek mesin, ada kabel yang hanya bungkus, kita indikasi konslet dari dinamo mobil, kebakaranya tidak lama kebakaranya, dalam abis sebelah bagian kursinya,” pungkasnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir puluhan juta, jalan dari arah Ciceri kota serang menuju pakupatan kota serang sempat mengalami kemacetan sepanjang 500 meter. (red/id)

…………………………….
Penulis : redaksi
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …