Jelang Perayaan Natal dan Malam Tahun Baru 2018, Polres Serang Gelar Operasi Premanisme

photo_2017-12-22_10-16-37

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berkomitmen tegas untuk memberantas premanisme maupun pungutan liar (pungli) demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Komitmen Kapolri tersebut ditindaklanjuti oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang dengan melakukan operasi preman menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Enam orang pelaku pungutan liar terhadap sopir angkutan umum berhasil diamankan dalam Operasi Premanisme yang digelar Satuan Resesrse Krimanal Polres Serang dan Tim Polisi Untuk Masyarakat Serang atau Puma’s, di parkiran depan PT. Nikomas Cahaya Gemilang tepatnya Desa Tambak Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jum’at (22/12).

“Dari keenam pelaku pungli dan premanisme tersebut Satreskrim Polres Serang berhasil menyita sedikitnya uang tunai hasil pungutan liar dari sopir angkutan umum sebanyak Rp 206,500.- (dua ratus enam ribu lima ratus rupiah),” kata Kapolres Serang AKBP Wibowo.

Upaya Polres Serang dalam memberantas pungutan liar dilakukan dengan memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat, diketahui lokasi-lokasi yang dilaporkan masyarakat menjadi perhatian khusus Polres Serang.

“ini juga merupakan salah satu upaya kami (Polres Serang) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang perayaan natal dan malam tahun baru 2018 “, Ujar Kapolres Serang.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung menambahkan, dari aksi premanisme ini, rata-rata korban adalah seorang sopir bus, sopir angkot, juga warga masyarakat sekitar yang melintasi kawasan PT. Nikomas Cahaya Gemilang

”Diamankan juga uang hasil pungli dan rekapan yang diperkirakan hasil kejahatan, korban mereka rata-rata sopir bus, sopir angkot serta masyarakat umum yang melintas di jalan tempat mereka beraksi “, tutup AKP Gogo.

…………………………………..
Penulis : ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Pamatwil Polsek Curugbitung Mediasi Selesaikan Permasalahan Pilkades Desa Ciburuy

Lebak – Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Curugbitung AKBP Shinto Silitonga bersama Danyon Gas Yon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *