Cegah Covid-19 Dan Cegah STUNTING Personil Posyan Alun-Alun Polres Serkot Bagikan Masker dan Himbauan Sunting.


*POLRES SERKOT* – Personil Pos pelayanan alun-alun Polres Serkot dalam operasi Lilin Maung 2021 Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 cegah penyebaran Covid-19 dan Cegah Stunting ( kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kegidupan, Kamis (30/12/2021).

Polres Serkot dengan di dukung instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi ” Lilin Maung-2021″ di seluruh Hukum Polres Serkot yang diselenggarakan mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Salah satu Posyan ( Pos pelayanan ) dalam Operasi Lilin Maung-2021 yaitu Posyan Alun-alun yang dipimpin oleh Waka Posyan bersama instansi terkait dalam upaya pencegahan Covid-19 bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang melintas di depan Posyan alun-alun.

Selain Himbauan Covid-19 Personil Posyan bersama Dinas kesehatan Propinsi Banten membagikan buku hinbuan Cegah Stunting.

Kapolres Sekot selaku KAOPSRES, AKBP Maruli Ahiles Hutapea,S.I.K.,M.H melalui Kaposyan KOMPOL Bambang Wibisono,S.H.,M.H mengatakan ” Di hari ke-7 dalam kegiatan operasi Lilin Maung-2021 Personil Posyan alun-alun bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang melintas di depan Posyan dan mengajak untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan” kata Kaposyan.

Nina salah satu pegawai Kesehatan Propinsi Banten juga mengatakan ” Selain dalam upaya pencegahan Covid-19, Dinas kesehatan Provinsi Banten bagikan buku himbauan pencegahan Sunting ” kata Nina.

Stunting adalah kondisi gagal tubuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan, dapat di cegah dengan Ibu hamil makan lebih banyak dari biasanya, banyak makan buah dan sayur dilengkapi dengan lauk pauk, mengonsumsi tablet tambah darah, melakukan IMD (inisiasi menyusui dini), Atasi kekurangan Iodium, Asi Eksklusif 0-6 bulan, pemberian asi hingga 23 bulan, menanggulangi kecacingan, memberikan imunisasi dasar lengkap.

About admin _

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Kegiatan IX Prioritas Polri Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Tahun 2022

Jakarta – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten Akbp …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.