Cegah Covid-19, Polsek Cilegon bentuk Satgas KAMPUNG SIAGA COVID-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – guna mencegah penyebaran virus covid-19, Kepolisian sektor (Polsek) Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melakukan Pembentukan dan Pelatihan Satgas KAMPUNG SIAGA COVID-19 di kelurahan Ciwedus kecamatan Cilegon, Kamis (09/4/2020) jam 08.30 wib.

kegiatan pembentukan dan pelatihan Satgas KAMPUNG SIAGA COVID-19 dipimpin oleh Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman, SH. Bersama Lurah Ciwedus Suherman, Puskesmas Cilegon dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para relawan satgas yang berjumlah 43 orang.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman, SH menyampaikan bahwa Membentuk Satgas Siaga Covid-19 ini Untuk memberikan edukasi yang lebih tentang Covid-19 serta melakukan aksi kebaikan sebagai pencegahan di lingkungan masyarakat.

“Agar Para relawan serta Linmas memiliki peran dalam mensosialisasikan arahan dari Pemerintah, Maklumat Kapolri, instruksi Kapolda, serta instruksi Walikota dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona virus Covid-19 dilingkungan RW dan RT se kelurahan Ciwedus,”katanya.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Pembentukan dan Pelatihan Satgas KAMPUNG SIAGA COVID-19 sangat bagus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19

“satgas ini berisi para relawan dan linmas yang siap bertanggung jawab selama siaga covid-19, mengedukasi warga tentang Covid-19, menggerakan partisipasi warga untuk siaga, membuat sistem keamanan dan informasi kesehatan warga, pengecekan kesehatan warga, dengan demikian para warga selalu mendapat himbauan terkait informasi mengenai Covid-19.”ujarnya.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …