Cegah Kejahatan Jalanan, Personel Satbrimob Polda Banten Lakukan Patroli Kamtibmas

Serang – Personel Satbrimob Polda Banten rutin melaksanakan patroli di malam hari. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menjaga dan mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten khususnya di malam hari. Selain patroli cipta kondisi 3C, personel Satbrimob juga menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul pada Sabtu (07/01) malam.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin membenarkan kegiatan tersebut. “Ini salah satu upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas dan personel memonitor langsung situasi keadaan pada malam hari,” ujar Dede Rojudin pada Minggu (08/01).

“Hal tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tadi malam hingga dini hari, patroli kamtibmas gabungan dilakukan di wilayah hukum Polresta Serang Kota,” kata Dede Rojudin,

Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Banten menjelaskan jika patroli kamtibmas dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi timbulnya kejahatan jalanan.

“Potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di malam hari kerap kali terjadi di antaranya tawuran, geng motor, begal dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun tindak pidana lainnya,” ucap Dede Rojudin.

Dalam patrolinya, personel mendatangi beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat berkumpul dan tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan.

“Personel mengimbau warga yang membawa kendaraan agar berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam keadaan terkunci sebelum meninggalkan tempat parkir serta segera kembali ke rumah jika sudah tidak ada keperluan di luar,” tutup Dede Rojudin. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …