Cegah Kerumunan dan Balap Liar, Ditlantas Polda Banten Patroli KRYD di Wilayah Kota Serang


Kota Serang – Minggu dini hari Ditlantas Polda Banten gencar melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk antisipasi balap liar dan kerumunan serta kejahatan jalanan di wilayah Kota Serang pada Minggu (19/02).

Kegiatam KRYD dan Patroli Kamseltibcar Lantas dilaksanakan oleh personel Ditlantas Polda Banten dengan membubarkan kerumunan orang dan memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat di wilayah Kota Serang terkait penanganan pencegahan wabah penyakit Covid-19.

Kegiatan Patroli Kamseltibcar Lantas dan KRYD dipimpin oleh Kanit Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Ipda Andrie bersama 14 personel dengan menggunakan 3 kendaraan dinas roda empat dan 5 kendaraan dinas roda dua.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Patroli KRYD ini dilakukan dengan menyasar pada lokasi-lokasi yang biasa dijadikan arena kebut-kebutan terutama di jam-jam malam seperti di sekitaran KP3B Kota Serang dan tempat berkumpulnya masyarakat,” kata Budi Mulyanto.

“Biasanya, pada waktu malam menjelang subuh para remaja masih ada yang nongkrong, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” lanjut Budi Mulyanto.

Dalam hal ini, Budi Mulyanto sangat mengharapkan bantuan kepada masyarakat terutama orang tua agar selalu memperhatikan kelayakan kendaraan yang dikendarai oleh putra putrinya.

“Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Serang dan menekan penyebaran Covid-19 terutama dengan adanya penyebaran varian baru Omicron,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …