Cegah Masyarakat yang Melakukan Mudik, Personel Ditpolairud Polda Banten Terus Berjaga di Area Pelabuhan Merak

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,MERAK – Personel Ditpolairud Polda Banten terus berjaga di area Pelabuhan Merak guna untuk mencegah masyarakat yang melakukan mudik.

Penjagaan ini meliputi pintu masuk pelabuhan penyebrangan PT. ASDP Merak, area pelabuhan dan perairan sekitar pelabuhan penyeberangan Merak.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa, Sik mengatakan, personel Ditpolairud Polda Banten terus berjaga di area penyebrangan pelabuhan merak guna mencegah masyarakat yang ingin melakukan mudik.

“Malam ini personel Ditpolairud Polda Banten melaksanakan penjagaan di area Pelabuhan Merak guna untuk mencegah masyarakat yang melakukan Mudik dan sekaligus merupakan Giat Ops Ketupat Kalimaya 2020 di Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Merak”, katanya. Rabu, (20/05/2020).

Heri menambahkan, personel Ditpolairud Polda Banten juga melaksanakan patroli di sekitaran pelabuhan.

“Kami juga melaksanakan patroli di areal pelabuhan, guna mengantisipasi adanya moring (ojek laut) yang menurunkan penumpang di dalam pelabuhan, dan jika ditemukan, kami perintahkan untuk meninggalkan pelabuhan”, tambahnya.

“Serta kami juga melaksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan di sekitar dermaga guna mengantisipasi penyusupan pemudik diatas truck angkutan sembako maupun antisipasi kecelakaan di pelabuhan, maupun laka laut”, lanjut Heri.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik, guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Terkait pandemi Virus Corona ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dulu, mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, katanya.

“Dengan tidak melakukan mudik, kita turut andil dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus ini”, lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Temui Warga Cijoro Pasir

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak, BRIPKA Juremi melaksanakan giat sambang ke warga masyarakat Kelurahan Cijoro …