Cegah Peningkatan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Banten dan Jasa Raharja Lakukan Sinkronisasi Data Pelanggar

20171017_232502

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bersama PT. Jasa Rahrja Cabang Banten melakukan sinkronisasi data lalu lintas untuk triwulan III. Sinkronisasi data pelanggar lalu lintas yang berada di wilayah hukum Polda Banten tersebut, bertujuan  untuk menyuguhkan data yang sama antara yang ada di Jajaran Polda Banten dengan di PT. Jasa Raharja Cabang Banten.

“Kalau data status pelanggar lalulintas sudah sinkron antara Jasa Raharja dengan pihak kepolisian, maka akan dijadikan sebagai tolok ukur dalam memutuskan dan mengeluarkan kebijakan dalam memberikan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas,” kata Dirrlantas Polda Banten, Komisaris Besar Polisi, Tri Julianto Djatiutomo ketika ditemui usai kegiatan tersebut di kantor Cabang Jasa Raharja Cabang Banten jalan Jendral Sudirman Ciceri, Kota Serang, Selasa 16/10/2017.

“Kalaupun ada perbedaan antara data dari pihak kepolisian dengan data yang ada di Jasa Raharja hanya perbedaan dalam status korban saja,” imbuh Tri

Karenannya Tri Julianto meminta kepada pihak Jasa Raharja agar siap membantu dalam mencegah angka kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten dengan cara memasang rambu – rambu lalulintas, memasang spanduk yang bersisi himbauan agar berhati hati dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat.

“Apalagi untuk sekarang, di jajaran Polda Banten ada Forum korban kecelakaan lalu lintas agar nantinya bisa dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi dalam rangka pencegahan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten, dengan cara memberitahu kepada masyarakat bahwa akibat dari berkendara yang ugal-ugalan akan berdampak fatal bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan memperlihatkan korban kecelakaan Lalu lintas terhadap masyarakat,” kata Tri.

Sedangkan dalam waktu dekat ini, kata Tri pihaknya juga akan menghadapi libur panjang seperti libur tahun baru dan libur pada hari Natal.

Karenanya saya meminta kepada seluruh jajaranya agar lebih giat lagi dalam bertugas dan dapat memberikan data yang Up To Date.

Bahkan jajaranya diminta untuk lebih responship terhadap aplikasi baru yang mendukung dalam pengumpulan data, kan sekarang sudah di era digitalisasi agar ketika memonitor dapat Up To Date,” ungkap Tri.

“Perlu kita berikan apresisasi terhadap Anggota Polres Serang yang sudah memberikan data yang Up To Date, dan diharapkan agar dapat menjadi contoh kepada jajaran yang lainya dalam memberikan data status kecelakaan lalu lintas,” pungkas Tri.

Editor    : Muridi
Publish  : iman
Sumber : bukannya.com

About

Check Also

Anggota Polsek Tirtayasa Polres Serang Melaksanakan Gatur Pagi

Polres Serang – Kegiatan pengaturan pagi hari merupakan pelayanan prima Polsek Tirtayasa Polres Serang dan …