Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Banten Semprotkan Disinfektan di Mako dan Asrama

KOTA SERANG – Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona yang saat ini masih menjadi pandemi, Sat Brimob Polda Banten terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan ditengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, Pemerintah, TNI dan Polri terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Kami dari Brimob Banten sampai saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang mendunia tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum maupun fasilitas khusus, lingkungan perumahan maupun perkantoran yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa Brimob Banten terus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai Bhakti Brimob Banten untuk masyarakat.

“Hari ini personel Den Gegana Brimob Banten melakukan penyemprotan disinfektan di Mako Brimob Banten, Rumah PJU Satbrimobda Banten, Masjid Baitullmutaqim Satbrimobda Banten dan lingkungan asrama Brimob,” terang Dwi Yanto Nugroho saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan selular, Jum’at (25/06/2021).

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan, penyemprotan disinfektan di Mako Brimob Banten dan lingkungan asrama Brimob ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan sebagai implementasi arahan pimpinan.

“Mako Brimob Banten dan asrama merupakan tempat yang dipenuhi oleh anggota Brimob dan keluarganya serta tamu yang berkunjung, hal ini penting untuk pencegahan Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “penyemprotan disinfektan meliputi pos penjagaan, Masjid Baitul Mutaqqin, kantor Sat, Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, Den Gegana, dan seluruh ruangan serta tempat-tempat lainnya yang sering didatangi orang”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap dengan dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Edy Sumardi juga mengajak masyarakat Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari Polda Banten tak bosan-bosan untuk mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena Covid-19 masih menjadi pandemi disekitar kita. Mari bersama-sama putus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …