Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayah Pesisir, Ditpolairud Polda Banten



Anyer – Tak pernah lelah, personel Ditpolairud Polda Banten terus melakukan kegiatan bagi-bagi masker. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 di wilayah pesisir.

Kegiatan pembagian masker kali ini dilakukan di sekitaran pelabuhan Paku Anyer pada Senin (24/01). Adapun personel yang melakukan kegiatan ini ialah Brigpol Hendry dan Briptu Irvan.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. “Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Gultom menjelaskan bahwa selain membagikan masker, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat pesisir. “Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencegah kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perairan Polda Banten,” harap Gultom.

Sementara itu, Brigpol Hendry yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang berada di sekitaran pelabuhan Paku Anyer ini sangat merespon baik kegiatan ini,” tutup Hendry. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Tumbuhkan Kematangan Berpikir Dalam Pelaksanaan Tugas, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Binrohtal

Serang – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan personel Ditsamapta Polda Banten merupakan suatu upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *