Cek Sikap Tampang, Ditbinmas Polda Banten Berikan Pembinaan Kepada Satpam



Pandeglang- Ditbinmas Polda Banten kembali melakukan penertiban seragam Satpam sesuai ketentuan Perpol No 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, kali ini sasarannya Petugas Satpam di Bank BJB Kabupaten Pandeglang pada Senin (17/01)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasi Korwaspolsus Kompol Suyana. Kegiatan berlangsung diawali dengan pengecekan sikap tampang petugas Satpam.

“Pengecekan sikap tampang ini saya lakukan untuk memeriksa kerapihan dan perlengkapan perorangan petugas sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto.

“Selain itu, pengecekan sikap tampang juga untuk memeriksa seragam Satpam yang digunakan apakah sudah sesuai dengan ketentuan di Perpol No 4 Tahun 2020, bila masih ada yang belum sesuai, akan kami berikan teguran lisan,” tambah Sofwan.

Kemudian, lanjut dilakukan pengecekan KTA petugas tersebut. Hasil dari pengecekan tersebut bahwa Satpam yang bertugas sudah memiliki identitas resmi serta seragam yang digunakan sudah sesuai dengan ketentuan.

Di akhir kesempatan, Sofwan memberikan motivasi kepada seluruh anggota Satpam, agar dalam melaksanakan tugas tetap menunjukkan profesionalisme sebagai anggota Satpam.

“Saya berharap bapak-bapak sekalian mampu menunjukkan profesionalisme dalam bertugas, sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya, terakhir dari saya agar perketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang hadir,” tutup Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …