Cepat Ambil Inisiatif, Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Bantu Dorong Mobil Mogok

Cilegon – Guna menghindari terjadinya hambatan arus lalu lintas,Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten sigap mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil warga yang tengah mogok ditengah jalan, Senin (02/01/2023).

Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur Wisata Pantai Anyer, Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon langsung mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil dengan cara mendorong mobil yang mogok ke tempat yang aman.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan apa yang dilakukan oleh Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Anggota Polri, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas Pelayanan kepolisian,”terang Kapolsek.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas Kami sebagai Anggota Polri, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong,Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek tugas polri selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya, jelasnya.

Selain itu,aksi dorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Saya harap hal serupa dapat terus dilakukan apabila menemui warga yang membutuhkan bantuan, sehingga pelayanan kepolisian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,tutupnya.

About admin _

Check Also

Anggota Sat Reskrim dan Polresta Tangerang Ikuti Apel Pagi di Bawah Pimpinan Wakapolresta

Tangerang, 26 Februari 2024 – Hari dimulai dengan semangat tinggi bagi anggota Satuan Reserse Kriminal …