Ciptakan Generasi Mandiri, Napak Tilas Sakabhayangkara Polres Serang Kota

img-20180327-wa0050-752x440

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Giat Napak tilas yang dilaksanakan  oleh Sakabhayangkara Polres Serang Kota pada tanggal 24 s.d 25 Maret 2018, melalui route mulai dari Mako Polres Serang Kota hingga Makopolsek Ciomas.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta, diantaranya mendirikan kemah di depan Makopolsek Ciomas, membuat video anti hoax yang juga melibatkan masyarakat setempat.

Selain itu juga dilakukan giat motivasi dan Pin Saka,  Bina Tradisi untuk mendapatkan wing napak tilas dengan melaksanakan perjalanan malam hari, mulai pukul 02.00 sd 04.00 WIB, melakukan Bakti Saka Bhayangkara di depan Makopolsek Ciomas dan Cibanten dan diahiri dengan pembagian hediah.

Kasat Binmas Polres Serang Kota AKP Erlina Yenni yang saat itu ikut dalam kegiatan mengatakan, kegiatan jni dimaksud untuk membentuk generasi muda yang mandiri dan menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada anggota Sakabhayangkara, agar lebih mandiri serta sadar akan lingkungan,” ujar Kasat Binmas.

Kegiatan yang melibatkan 57 Casba, 24 Dewan Saka, 4 Senior Saka dan 5 personil Sat Binmas, merka dibekali dengan pemahaman tentang bagaiman cara bersikap yang baik di ruang publik.

“Dalam kegiatan ini pun, anggota Sakabhayangkara diberikan pula pemahaman tentang tertib di ruang publik, agar anggota Sakabhayangkara selalu menjaga ketertiban dan Kamtibmas di tempat umum,” imbuh Erlina Yenni.

Selain itu diberikan pula arahan tentang gerakan perlawanan terhadap berita hoax atupun berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

…………………………………………………………………….
Kontributor : Humas Polres Serang Kota
Editor            : Rusnata
Publish         : iman

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …